Selamat datang dan bergabung dengan blog gatot kaca terbang

Senin, 19 April 2010

MALING AYAM



Senin sore, 19 April 2010,.. Allahu Akbar,.. Allahu Akbar,... lamat-lamat terdengar suara adzan megrip berkumandang dari kejauhan. Aku pun menghampiri sumber suara adzan nan merdu itu. Sebuah masjid berdiri setengah megah (namanya mushola), berada di samping sebuah SPBU di bilangan tengah-tengah wilayah pembda cibinong - jawa barat.

Ku parkir motorku, ku gembok dan ku segera berwudhu untuk menunaikan ibadah sholat megrib.

Assalamu'alaikum Warahmatullah
Assalamu'alaikum Warahmatullah,... selesai sudah ku tunaikan sholat.

ku berjalan tanpa alas kaki menuju motor yang ku parkir pas di depan mushola. Terdengar suara kokokan ayam setengah baya menghampiri mushola,.. namun diteras mushola ada seorang bapak yang memanggil-manggil ayam tersebut,... keerrrr keeerrrr. Anehnya ayam tersebut dengan yakin menghampiri bapak yang berada teras itu. Mungkin sang ayam berkeyakinan kalo seorang bapak itu bisa menyelamatkan dan memberikan ketenangan pada dirinya yang sedang kesasar dan kehilangan arah tujuan di saat megrip itu.

Ternyata prasangka seekor ayam itu benar. Bapak itu kemudian menangkapnya dan menaruh disampingnya. Ayam itu terasa nyaman dan tenteram, tidak terdengar suara berisik yang dapat mengganggu orang yang sedang sholat.

Seorang bapak yang mengenakan peci dan selesai menunaikan sholat itu belum juga beranjak dari teras mushola. Aku merasakan ada sesuatu yang aneh.

Aku gak ambil pusing. Aku buka gembok motorku yang menggantung di pelk. Kemudian kuhidupkan motorku,.... dreeeennnn, dreeennnn, dreeennnnn.

Saat aku menghidupkan motorku,.. gak lama kemudian bapak itu juga menghidupkan motor itu. Namun ada yang aneh lagi,... ayam yang tadi ditemukan di depan mushola ternyata ikut dibawa olehnya.

mmmmmm,... aku baru nyadar,... kenapa bapak itu menyalakan motor setelah aku menyalakan motor,... karena sepertinya, bapak itu tidak ingin ketahuan kalo ia telah membawa seekor ayam yang ditemukannya di depan mushola.

Kesimpulannya adalah,.... Bapak yang berpeci putih dan selesai menunaikan ibadah sholat megrib adalah MALING AYAM,.. -ddy-

1 komentar:

  1. Eh sapa tau ntuh ayam yang ketinggalan siang tadi pas ntuh penjuah sholat lohor di musola, jadi dia balek lagi pas magrib.... eh balek dah ntuh ayam

    BalasHapus