Selamat datang dan bergabung dengan blog gatot kaca terbang

Senin, 26 April 2010

MAUNYA APA SIH ?




Terkadang suasana manyun, cemberut, suntuk, sumpek, jenuh, bosan, etc akan menjadi stabil ketika aku berangkat ke sekolah untuk mengajar.

ditambah lagi ketika akan berangkat ke sekolah dihidangkan dengan suasana kereta api yang tidak nyaman, namun itu semua akan menjadi indah ketika kita sampai di sekolah.

geregetan banget kepada salfano, randi, sadika dan murid-murid lain yang sudah disuruh berkali-kali memfotocopy buku agama yang mereka hilangkan. eeeeeeeh belum juga di fotocopy.

Para pahlawan zaman dulu,.. mereka kemana-mana selalu membawa bambu runcing ato bedil yang selalu diselempangkan dipundak mereka. Jelas yang namanya pejuang kemerdekaan, mereka berjuang dengan bambu runcing dan bedil. Nah sekarang,.. jika kita sebagai murid,.. yaa harus berjuang dengan pensil, pena, buku pelajaran dan modal fikiran. Kalo buku pelajaran hilang, gak punya,... mo belajar pake apa? "kesal banget deh jadinya"

meski aku kesal dan geregetan, tapi aku sayang dan senang kepada mereka. Suasana yang membuat hati sumpek, bete dan setress, kini menjadi hilang ketika berhadapan dengan murid-murid. Apalagi ketika melihat sikap azam yang suka maen aer dan suka tidur. Trus melihat profil lamuri yang diam beribu bahasa seperti patung dan melihat abiyu yang selalu murah senyum. Suasana itulah yang mengobati hati.

Tapi kadang hati ini bertanya kepada mereka-meraka yang tidak siap dengan belajar, tidak membawa bolpen, tidak membawa buku, dll

Maunya apa siiiiiih ?

1 komentar: